SHORT COURSE PKDP TAHUN 2023

Uncategorized

“STIS DARUL ULUM LAMPUNG TIMUR” Dr. Muhammad Rudi Wijaya, M.Pd & Ibnu Mas’ud, M.Pd.I Mengikuti Kegiatan Short Course Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula Perguruan Tinggi Keagamaan Kementerian Agama Republik Indonesia. Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) UIN Raden Intan Lampung. ( Emersia Hotel & Resort, 14 – 19 Agustus 2023).
Sebanyak empat angkatan mengikuti Kegiatan Short Course berdasarkan :
KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 1498 TAHUN 2023. TENTANG PESERTA PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN PEMULA KEMENTERIAN AGAMA-LEMBAGA PENGELOLA DANA PENDIDIKAN TAHUN 2023.
4 angkatan ini terdiri dari 160 dosen yang berasal dari perwakilan PTK regional provinsi Lampung dan Jawa Barat. Berasal dari 5 satuan kerja yakni UIN Raden Intan Lampung, IAIN Metro, Bimas Buddha, Kopertais Wilayah II dan Kopertais Wilayah XV.
Angkatan 1 – 3 diadakan tanggal 14-19 Agustus 2023. sedangkan angkatan 4 dilaksanakan pada tanggal 21-26 Agustus 2023.

Para pimpinan dan seluruh peserta PKDP 2023 Angkatan I, II, III.
Hadir dalam pembukaan PKDP, Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK/Plt.AUPKK, Ketua Senat, Para Dekan, Wakil Direktur Pasca, Kepala SPI dan Kepala Pusat di lingkungan UIN RIL.

Short Course di buka Oleh Prof. Wan Jamaluddin, M.Ag., Ph.D. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme dosen dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi serta meningkatkan pemahaman dan komitmen dosen pada nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama Dana Pendidikan Tahun 2023. Dan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaan program sertifikasi dosen tahun 2023, maka perlu menyelenggarakan program Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) bagi peserta sertifikasi dosen tahun 2023.

Prof Dr Sudarman M.Ag Sebagai Ketua Pelaksana dan sebagai Ketua LPM merasa sangat bangga karena, ditahun ini UIN Raden Intan Lampung dapat di percaya untuk menyelenggarakan kembali Kegiatan ini dan mendapat reward dengan penambahan 1 angkatan lagi.

Short Course dilaksanakan selama 6 hari. Daftar Peserta dan jadwal terlampir dalam link Google DriveJadwal dan Peserta PKDP.
https://drive.google.com/drive/folders/1zJ-nibZoiqSua2XaiCjzpU4TbSheHmfj?usp=sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *